by

Fitur Utama Datsun Cross Terbaru Dan Harganya

-Mobil, News-650 views

AutoBild.co.id – Perkenalkan mobil generasi terbaru dari Nissan yakni Datsun Cross yang dimana pada 8 maret 2018 lalu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah menggelar test drive untuk produk terbarunya, di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Jawa Barat untuk mendekatkan masyarakat dan calon kostumer dengan produk andalan mereka. Adapun test drive ini digelar sehari setelah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi memasarkan produknya untuk konsumen tanah air. Dengan kehadiran Datsun Cross, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun menempatkan posisi produk terbaru mereka di kelas crossover compact, dan bersaing dengan Suzuki Ignis serta Renault Kwid.

Fitur Utama Datsun Cross Terbaru Dan Harganya

Adapun untuk fiturnya sendiri Datsun Cross ini akan mengusung transmisi CVT terbaru yang memiliki kelebihan yakni perpindahan antar kecepatan akan semakin halus karena menggunakan pulley dan sabuk baja, dan tidak lagi menggunakan gigi transmisi, selain itu rasio perpindahannya pun akan lebih cepat bekerja pada putaran mesin rendah untuk tujuan agar penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Datsun Cross juga hadir dengan memiliki ground clerance atau jarak terendah dengan tanah 200 milimeter yang dikalim sebagai angka yang tertinggi untuk dikelasnya dan dengan dibekali dengan ban 15 inch , maka Datsun Cross akan tidak menemui masalah berarti saat melewati jalan rusak dan berbatuan yang kerap kali ditemukan di Indonesia, tidak hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan skid plate atau pelat pelindung bagian bawah bodi, yang berguna melindungi bagian bawah kendaraan saat melintasi medan yang berbatu dan berkerikil.

Salah satu fitur yang menjadi kenggulan Datsun Cross ini adalah dengan sistem VDC atau Vehicle Dynamic Control, dimana sistem ini akan membantu pengemudi dalam mengendalikan kendaaran ketika melewati medan yang licin seperti gejala oversteer dan understeer. Adapun VDC ini terdiri dari traction control system, antilock braking systems (ABS), electronic brake force distribtion (EBD) serta brake limited slip differential (B LSD), yang dimana jika terjadi gejala oversteer maka sistem VDC pun akan otomatis bekera dan mengaktifkan rem depan, begitu juga saat terjadi understeer, maka VDC pun akan otomatis mengaktifkan rem belakang.

Untuk harga, Datsun Cross yang hadir dengan konfigurasi kursi tiga baris serta mampu memuat tujuh penumpang dibanderol sekitar Rp 173 juta untuk varian CVT. Bagaimana, apakah anda tertarik ?

Comment

Berita Terbaru