by

Sienta Produksi Indonesia Laris Manis di Pasar Ekspor

-Mobil, News-306 views

AutoBlitz.id Sienta yang merupakan salah satu mobil bersegmen MPV milik Toyota dengan teknologi pintu geser ternyata lebih laku di pasar luar negeri dibandingkan didalam negeri dimana mobil yang pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu sebagai pesaing Honda Freed yang secara perlahan mundur dari pasar dalam negeri membuat Sienta pun menguasai MPV dengan konsep teknologi pintu geser.

Sienta Produksi Indonesia Laris Manis di Pasar Ekspor

Tapi ternyata ketenaran Sienta lebih populer di luar negeri dimana berdasarkan data gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasokan dari pabrik ke dealer Januari-April 2018 hanya sebesar 1.571 unit saja. Jika dihitung rata-ratanya, wholesales perbulannya 390-an unit. Sementara untuk Sienta versi ekspor, penjualan Sienta dalam empat bulan di tahun 2018 mencapai 2.500 unit, atau sekitar 625 unit per bulannya yang merupakan angka penjualan hampir dua kali jika dibandingkan dengan penjualan didalam negeri. Adapun untuk tujuan ekspor Sienta seperti Thailand, Malaysia, dan ada juga ke Singapura.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur TMMIN yakni Warih Andang Tjahjono mengatakan kemungkinan pasar Sienta lebih cocok ke negara tersebut. Dia pun menambahkan Sienta merupakan peralihan di antara Avanza sama Innova, yang mana market atau pasarnya yang sangat penuh dan padat.

Comment

Berita Terbaru