by

Resiko Pemakaian Oli dengan Kekentalan Tak Sesuai Anjuran

-Motor, Tips-569 views

AutoBild.co.id – Seperti yang kita ketahui bersama, setiap produsen motor memiliki standar dan rekomendasi pemakaian oli untuk produk-produknya yang berguna agar motor pun menjadi lebih awet dan mulus dan lancar dalam penggunaanya. Adapun rekomendasi pemakaian oli biasanya berdasarkan tingkat kekentalan oli yang dapat anda lihat di kemasan oli yang terdapat di pasaran.

ganti oli

Adapun untuk rekomendasi pemakaian oli untuk setiap motor bisa anda temukan di buka panduan / petunjuk yang akan menjadi acuan bagi setiap pemilik kendaraan mengenail detail dan petunjuk dalam merawat serta menggunakan kendaraan dan hal tersebut termasuk petunjuk pemakaian oli seperti tingkat kekentalan oli yang wajib anda ikuti untuk meghindari potensi mesin akan mudah bermasalah atau rusak, sebab terdapat banyak kasus dan masalah dimana mesin motor bermasalah disebabkan menggunakan oli yang tidak sesuai anjuran yang berakibat mesin cepat panas, bahan bakar yang boros, bahkan mesin yang cepat rusak.

Jadi walaupun penggunaan oli yang tidak dianjurkan masih dapat membuat motor anda berjalan seperti biasa, tetapi untuk efek jangka panjang akan tidak baik untuk motor anda. Dengan mengikuti anjuran dan panduan penggunaan oli pun akan memberikan dampak yang baik untuk sepeda motor anda dimana temperatur mesin anda lebih terjaga, irit bahan bakar, dan mesin motor anda pun akan lebih awet dengan umur penggunaan yang lama.

Comment

Berita Terbaru