by

Produksi Massal Honda RC213V-S Milik Marquez

-Motor, News-1,020 views

AutoBild.co.id – Produk Honda RC213V-S merupakan produk yang seperti diketahui digunakan oleh salah satu pembalap motoGP yakni Mark Marquez. Motor ini sebenarnya adalah saalah satu motor yang diproduksi secara khusus hanya untuk ajang balap motoGP saja. Namun nampaknya pihak Honda tidak ingin mengecewakan para konsumennya. Selain itu, untuk memberikan inovasi terbaru terhadap produk-produk dari perusahaan Honda sendiri, Produksi massal Honda RC213V-S pun menjadi salah satu produk yang pada tahun 2018 ini diluncurkan di Indonesia melalui gelaran IIMS.

Honda RC213V-S Bakal Gebrak Pasaran Kelasnya

Honda RC 213V-S
Honda RC 213V-S Versi Marc Marquez

Seperti yang telah diketahui, meskipun motor ini adalah salah satu motor yang dipakai oleh tim Repsol, namun pihak Honda melakukan produksi massal untuk motor ini agar dapat digunakan dalam versi jalanannya oleh para konsumennya. Motor yang digunakan untuk gelaran motoGP ini diketahui memiliki kapasitas mesin sebesar 999cc dengan tipe mesin bawaan berjenis Liquied Cooled kombinasi 4-stroke DOHC 4-valve V4. Berdasarkan informasi yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak Marketting Honda sendiri, motor ini akan diberikan banderolan harga yang mencapai 7,6 miliar rupiah.

Pihak Honda sendiri mengemukakan bahwa produk terbarunya ini akan diproduksi secara massal, apabila pihak konsumen memang benar-benar menginginkannya. Dalam kata lain, motor pabrikan Honda ini diproduksi setelah melihat besarnya minat pasar dari motor ini terutama di Indonesia. Selain memiliki kapasitas mesin sebesar 999 cc, motor yang dipakai oleh Mark Marquez pada gelaran motoGP ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 164 hp pada putaran 11.000 rpm. Tenaga yang keluar ini juga dibarengi dengan torsi maksimal yang mencapai 107 Nm pada putaran 10.500 rpm.

Dimensi ukuran yang dibawa motor ini adalah panjang 2.100mm dengan lebar 790mm dan tinggi 1.120mm. Sementara itu, untuk bobot total yang dipergunakan atau yang dimiliki oleh produk Honda ini adalah seberat 170kg. Motor yang di produksi oleh pihak Honda ini merupakan motor yang masuk ke dalam jenis supersport. Motor yang merupakan prototype dari motor aslinya Mark Marquez ini adalah motor yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 16,3 liter.

Penggunaan system bahan bakar berjenis PGM-FI pun disematkan untuk melengkapi ketangguhan dari motor ini. Produksi massal Honda untuk produknya Honda RC213V-S ini nampaknya juga akan menjadi buruan para kolektor, terutama para konsumen yang hobi dan suka dengan jenis-jenis motor supersport ini. Pihak AHM atau Astra Honda Motor pun juga telah membuka peluang kepada para konsumen yang ingin mencoba test drive untuk mengendarai motor yang memiliki kapasitas mesin sebesar 999cc ini. Harga sebeesar 7,6 miliar rupiah seperti yang telah disebutkan di atas pun dikatakan oleh pihak Honda bahwa masih menjadi harga estimasi yang belum permanen untuk on the road Jakarta.

Comment

Berita Terbaru