by

Xpander Mengalahkan Avanza di Babak Pertama Musim 2018

-News-625 views

AutoBild.co.id – Pertarungan pasar mobil disegmen MPV Sejuta Umat di dalam negeri semakin seru dimana dengan masuknya Xpander membuat Avanza yang selama ini duduk tenang di singgasana dan memuncaki penjualan mobil segmen ini selama 14 tahun akhirnya terganggu oleh kedatangan Xpander yang sukses menarik perhatian masyarakat tanah air. Hal ini dapat terlihat dari besarnya animo masyarakat yang ingin membeli xpander bahkan rela antri dan inden hingga 1-2 bulan untuk mendapatkan jeroan terbaru dari Mitsubishi tersebut, dan keberhasilan Xpander juga yang sukses meraih beberapa penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di ajang otomotif tanah air.

Xpander Mengalahkan Avanza di Babak Pertama Musim 2018

Adapun dari angka penjualan dari babak pertama atau kuartal I/2018, Xpander sukses mengalahkan penjualan Avanza mengganti menduduki penjualan tertinggi untuk mobil segmen low multi purpose vehicle atau LMPV yang membuktikan Xpander merupakan pesaing yang tidak bisa diremehkan dimana data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Xpander berada di puncak dengan total 21,972 unit dengan pangsa pasar yang berhasil diperoleh mencapai hingga lebih dari 30 persen, atau tepatnya 31,24 persen, sementara untuk Avanza hanya sukses dengan penjualan sebesar 21.413 unit saja dengan pangsa pasar sebesar 30,44 persen. Walaupun terihat hanya terdapat perbedaan kecil, tetapi hal tersebut menunjukkan potensi penjualan Xpander yang semakin besar, dan penjualan Avanza yang semakin menurun hingga minus 40,04 persen. Dimana dengan angka tersebut, sepertinya pihak Avanza harus segera berbenah.

Sedangkan untuk urutan penjualan lainnya diikuti oleh Ertiga, yang memperoleh penjualan sebanyak 9.758 unit atau 13,87 persen, kemudian ada Xenia dengan penjualan sebesar 8,617 unit atau 12,25 persen dan Mobilio dengan penjualan sebesar 4.855 unit atau 6,90 persen.

Comment

Berita Terbaru