by

Indonesia Memiliki Bahan Baku Baterai Mobil Listrik

-Mobil, News-228 views

AutoBlitz.id Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan pernyataan yang sangat menggembirakan bagi pecinta otomotif tanah air khususnya pecinta mobil yang ramah lingkungan atau berbahan bakar listrik, dimana Airlangga menyebut bahwa Indonesia Indonesia punya sumber bahan baku untuk pembuatan komponen baterai mobil listrik yang mana bahan baku yang dimaksud adalah nikel murni dan kobalt.

Indonesia Memiliki Bahan Baku Baterai Mobil Listrik

Bahkan Indonesia telah memiliki industri pengolahan nikel murni yang berlokasi di Morowali, Sulawesi Tengah dan juga di Halmahera, Maluku Utara. Dan untuk Kobalt sebab komponen pembuatan baterai, potensi kobalt ini pun ada di Bangka. Dengan ketersediaan dua sumber bahan baku tersebut, Airlangga pun meyakini bahwa teknologi baterai untuk mobil listrik dapat dikuasai terlebih dahulu sebelum ke mobil listrik.

Airlangga pun menambahkan bahwa kini beberapa manufaktur otomotif di Indonesia juga telah siap berinvestasi untuk mengembangkan kendaraan emisi karbon rendah, seperti Mitsubishi yang telah menghibahkan sebanyak 10 mobil listrik kepada Pemerintah Indonesia untuk dilakukan studi bersama mengenai teknologinya dan juga Toyota juga tengah melakukan studi bersama dengan melibatkan UI, UGM, ITS dan ITB yang akan mempelajari teknologi berbagai tipe mobil listrik.

Comment

Berita Terbaru