by

Tips Agar AC Mobil Awet, Jangan lupa Cek Rutin Oli Kompresornya

-Tips-443 views

AutoBild.co.id – Air Conditioner atau biasa disebut AC tentunya merupakan salah satu unsur kenyamanan dalam berkendara dimana AC dapat mendinginkan suhu di kabin mobil anda yang sangat cocok bagi negara iklim tropis dan panas seperti negara kita. Namun seiring dengan peran pentingnya AC dalam kenyamanan berkendara, kadang orang hanya tahu menggunakannya tanpa mengetahui perawatannya, sehingga seiring dengan pemakaian yang sering, membuat AC pun tidak tahan lama, atau mudah rusak atau kehilangan cara mendinginkan sehingga pendinginan nya pun tidak maksimal.

Tips Agar AC Mobil Awet, Jangan lupa Cek Rutin Oli Kompresornya

Yang perlu anda ketahui mengenai AC mobil anda agar AC awet dan tahan lama adalah rutin mengecek oli kompresornya, karena seperti hal nya dengan bagian mobil lain yang berputar, AC pun memiliki kompresor yang mmembutuhkan oli yang berfungsi sebagai pelumas, dimana untuk kompresor oli menggunakan oli pelumas khusus yang akan beredar didalam sistem pendinginan, maka dari itu penambahan oli untuk AC pun tidak boleh sembarangan. Dengan rutin mengecek oli kompresor dan pergantian oli, maka AC pun bisa tahan lebih lama dan awet, untuk itu AC pun membutuhkan perawatan berkala seperti halnya bagian penting di mobil anda.

Lalu kapan waktunya untuk mengganti oli kompresor ? Oli kompresor AC wajibnya diganti setiap menempuh jarak 20.000 km agar bisa di lakukan tune up atau pergantian, jadi alangkah bagusnya saat anda melakukan service mesin berkala, anda juga dapat melakukan penambahan untuk oli kompresor. Dengan penambahan oli kompresor secara berkala, maka selain membuat AC Awet juga akan menghindarkan AC yang berbunyi “ngorok” saat di bunyikan yang diakibatkan kompresor panas.

Seian tips dari kami mengenai ulasan agar AC mobil awet, sehingga kenyamanan anda berkendara pun tidak terganggu akibat AC yang rusak atau “ngorok” dan kabin mobil anda pun tetap sejuk dan dingin di tengah cuaca yang panas.

Comment

Berita Terbaru