by

Kebiasaan Yang Membuat Mobil Matik Cepat Rusak

-Tips-723 views

AutoBild.co.id – Tentu menjadi sebuah hal lazim bagi anda para pecinta otomotif khususnya mobil melihat perkembangan jaman yang semakin modern, dimana pabrikan mobil-mobil ternama berlomba-lomba memberikan inovasi teknologi pada produknya untuk dapat menarik perhatian masyarakat. Salah satu dari inovasi teknologi dalam dunia otomotif yang dapat dinikmati sekarang dan sudah merupakan hal yang biasa adalah dengan penggunaan transmisi otomotis atau lebih dikenal dengan matik, yang mana populasi mobil matik pun semakin besar dibandingkan penggunaan transmisi manual.

Kebiasaan Yang Membuat Mobil Matik Cepat Rusak

Adapun banyak orang memilih menggunakan mobil dengan transmisi matik adalah karena transimisi nya sangat mudah dibandingkan mobil transmisi manual sehingga tidak heran banyak wanita yang lebih memilih menggunakan mobil matik walaupun kaum pria pun juga banyak yang menjatuhkan pilihannya pada mobil yang bertansmisi matik. Namun tahukah anda kebiasaan yang membuat mobil matik cepat rusak ? Berikut penjelasannya.

Pada mobil yang bertransmisi matik atau otomatis, terdapat tuas gigi “P” yang biasa dipergunakan ketika mobil tengah parkir, tetapi entah karena kurangnya pengetahuan tentang transmisi matik atau tidak tahu atau mau mudahnya, masih banya orang yang tidak paham dan salah kaprah dalam penggunaanya, dimana kebiasaan memindahkan ke trasmisi “P” walaupun saat itu mobil belum sepenuhnya berhenti. Hal tersebut dapat menyebabkan crash pada transmisi dan akan membuat berkurangnya umur penggunaan transmisi matik anda, bahkan skenario paling parahnya bila anda tetap memaksakan transmisi berputar dan “P ” itu masuk, akan dapat menyebabkan patah keran di hantam oleh gigi transmisinya.

Jadi intinya adalah, penggunaan gigi ” P” pada saat macet atau parkin sebaiknya dilakukan setelah kendaraan dengan sempurna telah berhenti untuk keawetan mobil matk anda.

Comment

Berita Terbaru