by

Tanda Mobil Kamu Perlu Segera Spooring Balancing

-Tips-661 views

AutoBild.co.id –  Seiring dengan usia penggunaan dan pemakaian mobil anda, tentunya biasanya akan mempengaruhi kinerja dan performa mobil anda yang semakin menurun walaupun anda rutin untuk merawat tetap saja “rasa” pun pasti beda dengan “rasa” waktu pertama kali anda membeli. Sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi performa mobil berkurang yang mana performa yang menurun tersebut dan salah satu penyebabnya bisa jadi berasal dari kaki-kaki mobil yang bermasalah sebab masalah inilah yang kerap muncul untuk mobil yang telah berumur, dimana masalah pada kaki-kaki mobil dapat menyebabkan stir yang bergetar dan mobil yang terasa miring dan tentunya membuat kenyamanan dan keselamatan berkendara pun berisiko.

Tanda Mobil Kamu Perlu Segera Spooring Balancing

Masalah pada kaki-kaki mobil sebenarnya lazim untuk mobil yang sudah berumur, dimana penggunaan mobil dalam waktu yang lama biasanya akan mengubah kedudukan empat roda, yang mana anda tidak dapat melihatnya secara langsung, tetapi dapat dirasakan dengan menurunnya performa mobil, dan solusi ketika menghadapi masalah ada keempat roda mobil anda dengan melakukan perawatan khusus yakni spooring dan balancing. Adapun spooring dan balancing ini berguna untuk menyelaraskan kembali roda mobil agar tetap selaras dan seimbang, hal tesebut dapat anda lihat dari ciri-ciri mobil yang tidak pernah spooring dan balancing dimana ban akan tidak habis merata. Selain itu, spooring dan balancing juga bermanfaat untuk melakukan perawatan pada ban sebab keausan antar ban pun merata.

Untuk normalnya, spooring dan balancing dapat secara rutin dilakukan setiap 10.000 km apalagi setelah mobil menempuh perjalan jauh, atau dapat lebih cepat ketika mobil anda sering melewati jalan berlubang dan tidak rata sebab medan jalan yang rusak dapat menyebabkan roda ban cepat aus dan tipis tidak merata, jadi ketika anda mengalami kekurangan dan penurunan performa seperti yang dimaksud, itulah tandanya mobil anda membutuhkan spooring dan balancing.

Comment

Berita Terbaru