by

Hindari Lakukan Hal Ini Pada Mobil Matic

-Tips-764 views

AutoBild.co.id – Saat ini, mobil matik sudah semakin laris di pasaran dimana walaupun memiliki harga jual baru yang lebih mahal dengan versi manual tetapi tetap banyak orang memilih membeli mobil matik karena kemudahannya dalam transmisi mobil, apalagi untuk penggunaan di kota-kota besar dengan lalu lintas yang padat bahkan sering macet. Sehingga dengan mobil matik merupakan solusi yang lebih mudah penggunaannya dibandingka dengan mobil bertransmisi manual.

Mobil matik awet

Namun disamping memberikan banyak kemudahan berkendara bagi para pemiliknya, mobil matik memerlukan perhatian anda agar sebaiknya dalam menggunakan mobil matik ada beberapa hal yang harus hindari karena dapat mempengaruhi kenyamanan dan sistem operasional mobil anda. Apa sajakah itu ? Pertama adalah jangan memindahkan transmisi pada posisi netral ketika jalan menurun, sebab banyak orang berpikir hal tersebut akan membuat bahan bakar lebih irit. Namun kenyataannya adalah malah akan membuat persenelling mobil anda rusak, karena ketika jalan sudah mulai datar atau naik akan mempengaruhi kecepatan mobil yang berkurang sehingga membuat pengguna akan memindahkan transmisi ke D atau drive, sebab dalam penggunaan mobil matik yang benar adalah jangan pernah memindahkan transmisi secara medadak tanpa berhenti terlebih dahulu.

Berikutnya adalah saat memarkir mobil, pengguna tidak boleh berpindah dari gigi D ke R tanpa menunggu mobil berhenti, dan jangan pernah langsung memindahkan transmisi ke posisi P saat mobil belum berhenti, serta jangan menginjak pedal gas pada saat netral serta langsung memindahkan ke transmisi Drive, sebab menginjak gas dengan dalam saat posisi netral akan membuat mesin mobil menyalurkan tenaga besar dan ketika akan memindahkan transmisi ke Drive secara tiba-tiba maka kopling pun akan selip dan akan mempercepat keausannya.

Tidak sulit bukan ? dimana anda cukup mengetahui dasar-dasar penggunaan mobil matik, sehingga hal-hal kecil yang salah yang mungkin bisa anda lakukan tidak merusak mobil matik anda. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Comment

Berita Terbaru