by

Mengenal Lampu Indikator Untuk Keawetan Mesin Mobil

-Tips-427 views

AutoBild.co.id – Pada setiap panel informasi mobil yang terletak di depan setir mobil pasti sudah ada lampu indikator yang berbentuk seperti keran yang meneteskan air dengan warna merah, dimana indikator ini sangat penting bagi pemilik kendaraan untuk mengetahui kondisi kendaraan dari lampu indikator tersebut. Lampu ini biasanya akan menyala pada saat kunci kontak di “ON” kan, dan kemudian mati lagi.

Mengenal Lampu Indikator Untuk Keawetan Mesin Mobil

Ketika lampu peringatan oli mesin ini masih menyala saat mesin hidup atau mobil sedang dikendarai, entah itu hanya berkedip atau menyala terus, maka anda perlu kuatir dan perlu mengecek kendaraan anda, sebab ketika lampu indikator oli mesin ini menyala atau berkedip saat mobil hidup atau berjalan menandakan tekanan oli di mesin mobil Anda berkurang, menurun atau bahkan hilang. Tekanan oli yang berkurang bisa berarti dua hal yakni pertama tidak terdapat jumlah oli yang cukup di mesin mobil anda, kedua pompa oli tidak bekerja maksimal memompakan oli ke seluruh komponen internal mesin yang bergerak yang bisa disebabkan malfungsi pompa oli atau volume oli di mesin berkurang.

Nah, jadi apabila anda mendapatkan momen berkendara dan lampu indikator anda menyala atau berkedip maka sebaiknya anda berhenti dulu dan mengecek volume oli dengan menggunakan dipstick, dan melihat apa dibawah batas minimum dan jika berada dibawa maka sebaiknya anda segera menambahkan oli dengan spesifikasi yang sama.

Comment

Berita Terbaru